Bupati Asahan Janji Benahi Prasarana Obyek Wisata Air Terjun Ponot

air terjun Ponot

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin MSi, dan rombongan meninjau lokasi objek wisata Air Terjun Ponot di Desa Tangga Kecamatan Aek Songsongan, Kamis (27/1/2022).

Tampak hadir Asisten I Buwono Prawana MSi, Asisten III Khaidir Afrin SE, Kadisporapar Drs Witoyo, Kadis PUPR Agus Jaka Putra Ginting MM, Kepala Bappeda Zainal Arifin Sinaga MH, Kadis Kominfo Syamsuddin MM, Camat Aek Songsongan Panusunan Rambe SH dan Forkopimcam.

Bupati mengatakan, untuk jalan menuju ke destinasi Air Terjun Ponot itu butuh sedikit perjuangan. Karena jalan yang menanjak dan akses jalannya masih perlu perhatian sekitar 3 km.

Lokasi air terjun ini cukup menarik untuk jadi tujuan kunjungan wisata. Debit air yang mengalir di antara bebatuan dan ketinggian air terjun sekitar 110 meter sangat deras. Sehingga menambah keindahannya.

Ke depan Pemkab Asahan akan membenahi tempat wisata ini agar lebih menarik wisatawan untuk berkunjung.

“Ke depan kita akan memberikan perhatian khusus terhadap akses jalan menuju Air Terjun Ponot ini. Dan penataannya harus benar-benar diperhatikan. Agar daya tarik wisatawan yang berkunjung semakin bertambah,” kata Bupati.

Kepada pemerintah desa dan kecamatan, Bupati mengingatkan agar menyiapkan aturan seperti Perdes. Yang nantinya akan mengatur tentang pengelolaan obyek wisata itu, termasuk retribusinya, agar memiliki kekuatan hukum yang jelas.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment